Jurus Langit Yang Membuat Rezeki Mengalir Deras

5:06 PM

Allah telah memberikan rezeki bagi masing-masing hamba-Nya. Rezeki itu tidak akan tertukar satu sama lain, meskipun rezeki sudah tersedia tapi kita harus tetap berusaha menjemputnya. Tidak mungkin jika kita berdiam diri saja, kemudian rezeki itu datang dengan sendirinya. Dalam suatu surah dikatakan “apabila penduduk negeri ini beriman dan bertaqwa maka Allah akan memberikan berkah dari langit dan bumi pada mereka. Namun apabila mereka mendustakan ayat-ayat Allah maka Allah akan memberinya siksa karena perlakuan mereka sendiri.”  Lalu jurus-jurus apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan rejeki?

Allah telah memberikan rezeki bagi masing-masing hamba-Nya. Rezeki itu tidak akan tertukar satu sama lain, meskipun rezeki sudah tersedia tapi kita harus tetap berusaha menjemputnya. Tidak mungkin jika kita berdiam diri saja, kemudian rezeki itu datang dengan sendirinya. Dalam suatu surah dikatakan “apabila penduduk negeri ini beriman dan bertaqwa maka Allah akan memberikan berkah dari langit dan bumi pada mereka. Namun apabila mereka mendustakan ayat-ayat Allah maka Allah akan memberinya siksa karena perlakuan mereka sendiri.”

Lalu jurus-jurus apa saja yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan rejeki?

Sholat wajib tepat waktu

Shalat adalah kewajiban bagi setiap orang muslim. Apabila kita sholat di waktu yang tepat maka dapat memperbaiki hubungan kita dengan Allah. Karena Shalat adalah salah satu sarana kita untuk berkomunikasi dengan-Nya. Abdullah Ibnu Mas'ud radhiallahu Anhu berkata aku bertanya kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah amal perbuatan apa yang paling afdhal?” Beliau menjawab, “ Shalat tepat pada waktunya.” Aku bertanya lagi, “lalu apa lagi?” beliau menjawab, “ berbakti kepada kedua orang tua.” Aku bertanya lagi, “Kemudian apa lagi ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Berjihad dijalan Allah.”( HR. Bukhari)

Oleh karena itu hendaklah kita sebagai seorang muslim terus meningkatkan kualitas ibadah shalat yang kita lakukan setiap harinya dengan baik dan benar. Semata-mata demi mendekatkan diri dengan Allah sang pemegang rezeki hamba-Nya.

Silaturahim

Manfaat lain dari membina hubungan antar sesama atau dalam bahasa Islamnya adalah silaturahim bahwa ia bisa membuat rezeki seseorang menjadi bertambah luas dan memperpanjang usia. Hal ini disitir dari hadis nabi Shallallahu alaihi wasallam yang berbunyi, “Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya Iya bersilaturahmi.” (HR Bukhari)

Patuh kepada kedua orang tua

Kemudian patuh kepada kedua orang tua, tentu sebagian dari kita ada yang bertanya-tanya apa hubungannya rezeki dan patuh kepada orang tua. Sebelumnya kita juga sering mendengar bahwa ridho Allah ada pada ridho orang tua khususnya ibu. Maka dari itu, mintalah doa restu orang tua di setiap langkah dan mintalah didoakan yang terbaik. Sungguh doa orang tua pada anak adalah doa yang mustajab niscaya rezeki mengalir deras karena jurus ini namun lakukanlah dengan penuh keikhlasan dan rasa kasih sayang jangan sampai rezeki belum datang penghormatan kita justru menghilang tidak mendapatkan rezeki yang diharapkan

Shalat Tahajud

Siapa yang meragukan baiknya berdoa pada saat sholat sunah tahajud. Sholat ini memiliki waktu yang sangat baik untuk berdoa, sebab pada saat inilah malaikat Allah turun dan mengamini setiap doa orang-orang yang melakukan shalat Tahajud. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda “Allah turun ke dunia atau bumi ketika 1/3 malam yang akhir. dan Allah berfirman: Barangsiapa yang berdoa kepadaku maka akan aku kabulkan. Barangsiapa yang meminta kepadaku maka akan aku berikan.Dan barangsiapa yang meminta ampun kepadaku maka akan aku ampuni.” (HR Bukhari).

Sholat dhuha

Shalat dhuha merupakan salah satu amalan untuk memperlancar rezeki. Shalat sunnah ini dilakukan menjelang siang saat matahari sepenggalah naik. Rokaat yang berjumlah 2 sampai 12 rokaat dalam doanya terdapat permintaan tentang rezeki yang begitu luas. Jika sering melakukan shalat ini, Insyaallah bisa memperlancar rezeki dari arah yang tidak kita duga sebelumnya.

Menikah

Allah akan mencukupkan rezeki bagi kita yang menikah hal ini selaras dengan isi satu ayat yang memerintahkan bagi kita yang sendiri dan siap atau layak untuk menikah. Maka segeralah menikah! Apabila mereka miskin maka Allah akan membuatnya kaya dengan karunianya.

Sedekah

Perumpamaan balasan sedekah ialah seperti kita menanam sebuah biji. Dari satu biji itu akan tumbuh 10 batang, dari sepuluh batang akan tumbuh 10 ranting. Maka Allah akan melipatgandakan sedekah yang kita berikan dengan ikhlas dari satu biji menjadi 100 kali lipat.

Berprasangka baik

Sebagai hamba Allah Kita harus berfikir positif terhadap apa yang ditakdirkan untuk kita. Jika memang kita belum mendapat rezeki, mungkin Allah subhanahu wata’ala sudah menetapkan rezeki lebih besar dari yang kita harapkan. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda “Sesungguhnya Allah disisi persangkaan hambanya dan Allah bersama hamba-nya ketika ia berdoa.” (HR muslim)

Itulah jurus pamungkas dalam meraih rezeki. Rezeki memang sudah diatur oleh Allah subhanahu wa ta'ala tapi hal yang terpenting adalah bagaimana cara mendapatkan rezeki tersebut. Jangan sampai kita mendapatkannya dengan cara mengambil dan merampas hak orang lain bahkan hingga menyakiti hati orang lain. Perhatikanlah juga keberkahan rezeki yang kita peroleh.

sumber image: flickr with comercial and mod allowed

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Terima kasih untuk tidak berkomentar SPAM dan SARA. Untuk menghindari hal tersebut kami mengaktifkan verifikasi kata dan moderasi komentar. EmoticonEmoticon